Operasional: Senin – Jumat | 09:00 – 20:00 WIB – Sabtu | 09:00 – 16:00 WIB

ZEISS SMILE

Apa itu ZEISS SMILE ?

SMILE merupakan singkatan dari Small Incision Lenticule Extraction. Sebelumnya, operasi ini dikenal dengan nama ReLEx SMILE. Tindakan ZEISS SMILE sama dengan ReLEx SMILE, hanya saja mengalami perubahan nama.

ZEISS SMILE adalah teknik atau metode paling mutakhir saat ini untuk menghilangkan secara “permanen” kelainan refraksi (mata minus & silinder). Salah satu kelebihannya adalah tanpa pembuatan flap sehingga lebih aman daripada metode generasi LASIK sebelumnya. Prosedur SMILE menggunakan laser hanya dalam hitungan detik serta dengan sayatan yang sangat minim sehingga kenyamanan pasien lebih tinggi.

Keunggulan ZEISS SMILE

  • Tanpa flap
  • Bisa hingga minus -8, silinder -5
  • Proses tindakan paling cepat
  • Minim risiko “Corneal Haze”
  • Minim risiko mata kering
  • Sayatan antara 2-4mm
  • Tindakan laser hitungan detik
  • Tindakan personalized 
  • Jutaan orang telah melakukan 
  • Teknologi jerman

 

Selain nyaris bebas rasa sakit dan pemulihannya yang sangat cepat, Zeiss SMILE juga memiliki kemampuan untuk mengurangi efek samping pasca operasi seperti mata kering. Secara keseluruhan, prosedur Zeiss SMILE sangat nyaman dan pemulihan penglihatan dilakukan dengan cepat.

Tindakan ZEISS SMILE mengurangi risiko mata kering setelah operasi karena hanya sedikit sel kornea yang terpotong, dimana sel inilah yang berperan untuk melembabkan mata.

 

Cara Kerja ZEISS SMILE

  1. Pembentukan lenticule, dokter akan memberikan bius tetes mata (anda akan tetap sadar selama treatment berlangsung). Selanjutnya dokter akan membentuk lenticule (lapisan tipis) di dalam stroma kornea dengan laser mesin visumax kurang dari 30 detik. Ketebalan lenticule di tentukan oleh ketebalan minus. 
  2. Pengangkatan lenticule, dokter akan membuat sayatan kecil antara 2-4mm di permukaan kornea untuk mengangkat lenticule yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Setelah lenticule terangkat maka kelainan refraksi sudah terkoreksi

 

Siapa yang cocok menggunakan metode ini?

  • Usia lebih dari 18 tahun ke atas
  • Ukuran minus dan silinder maksimal -10
  • Tidak sedang hamil atau menyusui (minimal bayi usia 6 bulan)
  • Melepas softlens selama 2 minggu atau hardlens selama 1 bulan penuh

 

FAQs LASIK ZEISS SMILE

Perbedaan SMILE vs LASIK :

LASIK menggunakan 2 mesin laser yang pertama untuk pembuatan flap kemudian dilanjutkan dengan rekonstruksi kornea (lapisan stroma) menggunakan excimer  laser dalam ini NEC menggunakan teknologi dari jerman yaitu ZEISS MEL 90

SMILE hanya menggunakan satu mesin saja yang fungsinya langsung membentuk kornea pada lapisan stroma dengan membentuk lentikul sesuai ukuran mata minus dan silinder. Dilanjutkan membentuk sayatan sebesar 2-4mm untuk mengeluarkan lentikul. 

Sembuhnya Berapa lama tindakan ZEISS SMILE ini?

Tidak perlu khawatir mata Anda bisa langsung melihat dan Anda bisa beraktivitas secara normal. Proses penyembuhan luka sayatan hanya dalam 1x24 jam. Sementara tajam penglihatan akan berbeda setiap orangnya dengan rata-rata 1-3 hari pasca tindakan lasik. 

Apa efek samping setelah melakukan tindakan ZEISS SMILE?

Pada dasarnya setiap tindakan operasi pasti memiliki risiko. Tetapi belum ada satupun kejadian setelah melakukan tindakan ini berakhir buta. Adapun risiko yang mungkin terjadi adalah under atau over koreksi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena risiko ini dapat dicegah dengan melakukan screening pre lasik atau pemeriksaan lengkap sebelum melakukan tindakan ZEISS SMILE. Ditambah lagi National Eye Center dokter spesialis mata kami bekerja secara tim dan mereka tidak bekerja secara individual, setiap pasien pasti akan didiskusikan oleh tim dokter.

Dimana saja metode ZEISS SMILE ini ada?

Anda tidak perlu khawatir karena metode ini sudah ada di National Eye Center Surabaya dengan alat dan metode yang sama seperti di luar negeri.

Dokter yang menangani

“Pemulihan Cepat Minim Rasa Sakit”

Tentukan Hari Besarmu!

Sudah Yakin Dengan LASIK Pilihan Anda?

Mari Kita Bandingkan Keunggulan Metode Lasik, dan Sesuaikan

ZEISS SMILE

EVO ICL

Presbyond

Femto LASIK

PRK

Ortho K

Refractive Lens Exchange