Operasional: Senin – Jumat | 09:00 – 20:00 WIB – Sabtu | 09:00 – 16:00 WIB

Layanan

Daftar layanan NEC

eyesthetic surabaya
Eyesthetic

Layanan Eyesthetic berfokus dalam perawatan rekonstruksi (memperbaiki struktur dan fungsi) atau memperindah estetika di area mata. Layanan ini di khususkan bagi pasien yang mengalami gangguan pada area mata seperti kelainan di kelopak mata dan kantung mata. Layanan Eyesthetic NEC Surabaya ditangani oleh dokter spesialis mata berpengalaman di bidang okuloplasti.

Lasik vs Ortho K
Refractive Lens Exchange (RLE)

RLE merupakan salah satu prosedur bedah refraktif yang dapat mengkoreksi gangguan refraksi dengan rentang kekuatan yang tinggi.

Eksim di Kelopak Mata
Ortho K

Orthokeratology (Ortho-k) adalah suatu prosedur penggunaan lensa kontak rigid gas permeable yang didesain khusus untuk digunakan pada malam hari saat tidur. Penggunaan lensa kontak Ortho-k sebelum tidur berfungsi untuk membentuk ulang kornea dengan tujuan mengkoreksi minus dan silinder secara temporari serta menghambat progresifitas kelainan refraksi (mata minus dan silinder) pada anak-anak yang minusnya cepat bertambah. Lensa Ortho-k dapat menjadi alternatif terbaik bagi usia <18 tahun yang belum cukup umur untuk dilakukan lasik.

DSCF8719
PRK

PRK atau Photorefractive Keratectomy, merupakan metode Laser Vision Correction (LVC) generasi pertama, yang masih digunakan untuk keadaan tertentu. Metode ini hampir sama dengan femto lasik namun metode PRK tidak menggunakan flap. Pada umumnya PRK menghilangkan lapisan terluar dari kornea sebagai pengganti flap pada femto lasik.

Vabella
Femto LASIK

Metode ini merupakan jenis treatment mata yang menggunakan Laser femtosecond untuk membuat bukaan pada permukaan kornea & Laser excimer untuk mengoreksi kelainan refraksi. Femto LASIk merupakan metode lasik generasi kedua setelah PRK. Metode ini dapat mengoreksi hingga minus 12.

Okie Agustina LASIK Presbyond - saat melakukan edukasi oleh Nakes terkait LASIK di NEC Surabaya, didampingi sang anak
Presbyond

presbyond atau Laser blended vision adalah solusi berbasis laser excimer ZEISS MEL 90 yang dikembangkan oleh ZEISS Jerman untuk orang-orang yang memiliki kebutuhan kacamata baca terkait usia, yang dikenal sebagai presbiopia. Presbiopia adalah salah satu gangguan mata yang dipengaruhi oleh usia selain katarak. Metode Presbyond mampu mengkoreksi mata plus bagi usia >40 tahun. Selain dapat memanipulasi plus (Presbiopi), metode presbyond juga dapat mengoreksi mata minus dan silinder dalam satu tindakan.

Obat Tetes Mata: Seseorang sedang berkonsultasi dengan dokter mata di NEC.
EVO ICL

EVO ICL / Phakic IOL / Tanam Lensa merupakan salah satu bedah refraktif menggunakan Lensa implan yang mengoreksi rabun jauh, dengan dan tanpa astigmatisme, melalui prosedur invasif minimal atau tanpa melakukan perubahan bentuk pada kornea mata. Menggunakan teknologi canggih dari Swiss. Berbeda dengan lasik yang tindakannya berada di kornea mata, EVO ICL merupakan metode tanam lensa yang memberikan lensa implan tambahan di depan lensa asli untuk mengoreksi kelainan refraksi dan menunjang penglihatan yang lebih jelas. Lensa ini biokompatibel dan tidak menghilangkan jaringan kornea, sehingga bekerja dengan mata alami dan implan lensa bersifat reversibel. EVO ICL tidak menyebabkan sindrom mata kering dan memberikan penglihatan yang jernih baik siang maupun malam.

kiesha alvaro minus tinggi bisa lasik
ZEISS SMILE

SMILE merupakan singkatan dari Small Incision Lenticule Extraction. Sebelumnya, operasi ini dikenal dengan nama ReLEx SMILE. Tindakan ZEISS SMILE sama dengan ReLEx SMILE, hanya saja mengalami perubahan nama.

ZEISS SMILE adalah teknik atau metode paling mutakhir saat ini untuk menghilangkan secara “permanen” kelainan refraksi (mata minus & silinder). Salah satu kelebihannya adalah tanpa pembuatan flap sehingga lebih aman daripada metode generasi LASIK sebelumnya. Prosedur SMILE menggunakan laser hanya dalam hitungan detik serta dengan sayatan yang sangat minim sehingga kenyamanan pasien lebih tinggi.

Gambar51
Katarak premium

Operasi katarak dengan metode fakoemulsifikasi (tanpa jahit) serta layanan yang bisa mengoreksi katarak serta kelainan refraksi. Layanan katarak premium di NEC Surabaya menggunakan metode phacoemulsification (tanpa jahit) dengan IOL premium.